Giat Gotong Royong Pembersihan Sampah di lingkungan RW.01 & RW09

146 0

KABUPATEN TANGERANG,RADAR24NEWS.COM-Kepala Desa Kebon Cau, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang Ahmad Nur bakal menyulap tumpukan sampah menjadi taman terbuka hijua.

Menurutnya, tumpukan sampah di Tempat Pembuangan Sementara (TPS) yang berada di dua wilayah Rukun Warga (RW), yakni RW 01 dan RW 09 sudah dibersihkan oleh aparatur Desa Kebon Cau bersama masyarakat.

“Hari ini, kami perangkat desa mulai BPD, Karang Taruna, pihak Kecamatan Teluknaga, DLHK Kabupaten Tangerang dan warga gotong royong untuk membersihkan sampah, setelah itu kami akan bangun menjadi taman terbuka hijau,” kata Ahmad Nur kepada wartawan disela-sela gotong royong, Jumat (19/6/2020).

Selain bergotong royong membersihkan tumpukan sampai, lanjut Ahmad, pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingya menjaga lingkungan agar bersih dari sampai. Jika lingkungan bersih dari sampah, kata Nur, keindahan lingkungan akan terhujud.

“Dalam kesempatan ini, saya mengapresiasi kepada masyarakat Desa Kebon Cau yang peduli terhadap lingkungan. Terbukti, hari ini masyarakat ikut bergotong royong membersihkan lingkunga,” imbuhnya.

Baca juga: Wakil Bupati Tangerang Tegaskan PT Adis Balaraja Harus Tutup

Dalam kesempata ini juga, Nur mengucapkan terima kasih kepada DLHK Kabupaten Tangerang yang telah merespon pengajuan alat pengangkut sampah dan excavator mini.

“Alhamdulillah, 4 unit armada pengangkut serta 1 unit Excavator di datangkan kelokasi untuk mengangkut sampah,” pungkasnya. (ade maulana)

Related Post