Melalui Bank Sampah Mandiri Karang Taruna Desa Kebon Cau Kecamatan Teluknaga Wujudkan Dari Sampah Me
Kamis, 23 November 2022 13:55:22
DESA KEBONCAU
Melalui Bank Sampah Mandiri Karang Taruna Desa Kebon Cau Kecamatan Teluknaga Wujudkan Dari Sampah Me

Dengan Berbagai Macam Permasalahan Sampah saat ini Karang Taruna Desa Kebon Cau Dirikan Bank Sampah Mandiri (BSM), dengan Penerapan 4R (1.Reduce/Mengurangi, 2.Reuse/Memakai kembali, 3.Recycle/Mendaur Ulang, 4.Replace/Mengganti) Karang Taruna Desa Kebon Cau Edukasi Masyarakat " Dari Sampah Menjadi Berkah".

Tiap harinya Bank Sampah ini menerima Sampah Non Organik yang Bernilai Harga Jual seperti Kertas, Plastik, Beling, Logam, Dll. Per/ Tiga Bulan Para Nasabah mendapatkan manfaat dari Menabung Sampah ini bisa berupa Uang Tunai ataupun Paket Sembako Sesuai Nominal Tabungannya.

''Dengan Penerapan 4R menjadi Solusi Terbaik untuk permasalahan Sampah, bukan dengan cara dibakar atau dibuang begitu saja. Selain Lingkungan bersih, Masyarakat juga dapat Penghasilan Tambahan''. Kata Minar Ketua BSU. 02/02/2022

Bank Sampah Mandiri ini didirikan pada 5 September 2021, sampai saat ini sudah mempuanya 108 Nasabah, yang beralamat di Kp. Alang Besar Rt. 020/006 Desa Kebon Cau Kecamatan Teluknaga Kab. Tangerang.

Komentar
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin
CAPTCHA Image
APBDes 2022

Data belum diinput

APBDes 2021

Data belum diinput

Realisasi APBDes 2021

Data belum diinput